Kecerdasan Buatan (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau AI) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.
Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola.
Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.
'Kecerdasan buatan' ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tapi juga mengkonstruksinya.
Tidak ada definisi yang memuaskan untuk 'kecerdasan':
- kecerdasan: kemampuan untuk memperoleh pengetahuan dan menggunakannya
- atau kecerdasan yaitu apa yang diukur oleh sebuah 'Test Kecerdasan'
Hal yang baik untuk menyediakan pembaca blog Anda adalah dengan memberikan beberapa hal menyenangkan singgah mereka bisa menghibur diri, efeknya akan mendorong orang untuk berbagi konten Anda dan meningkatkan traffic situs Anda .
Minggu lalu saya menemukan perangkat gratis yang memungkinkan untuk membuat game online di halaman blog Anda.
ProProfs adalah tool berbasis web yang memungkinkan anda memilih di antara beberapa permainan otak dalam berbagai kategori (teka-teki silang, teka-teki, logika permainan, sudoku, dll) dan juga permainan kata-kata yang dapat menyesuaikan topik dengan situs Anda .
Proses ini sangat cepat (untuk mulai menciptakan game yang Anda perlukan hanyalah mendaftarkan blog anda di situs Proprofs),
misalkan anda akan membuat game Sliding Puzzle, Di sana Anda akan ditawarkan untuk memilih sebuah gambar baik dengan mencari menggunakan Google Image Search, atau memberikan URL yang langsung atau bahkan meng-upload dari komputer Anda.
Misalkan situs Anda adalah tentang bunga matahari, sehingga Anda menampilkan gambar yang sesuai dengan topik terkait:
Memilih gambar
Rincian yang lebih kecil terdapat pada gambar, Setelah mengklik "Create My Sliding Puzzle" Anda akan ditawarkan untuk membuat:
* Permainan judul;
* Permainan description;
* Tag yang relevan;
* Kesulitan (Easy, Medium, Hard);
* Numbering dari ubin (jika Anda ingin menjadi nomor ubin atau tidak).
Sekarang Anda dapat mencoba memecahkan teka-teki Anda sendiri..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar